UKMF Mahepel Unila Tanam 390 Pohon di Embung B Unila

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Mahasiswa Ekonomi Pecinta Lingkungan (Mahepel) Universitas Lampung (Unila) lakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka kegiatan MAHEPEL national planting month. Acara ini mengangkat tema ‘Seribu Pohon Untuk Harmonisasi Pembangunan yang di Mulai 390 Pohon’, Sabtu (14/12).

Penanaman 390 pohon tersebut dilakukan di sekitar areal Embung B Unila yang terletak berdekatan dengan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Unila. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh beberapa civitas academika UNILA yg di wakili Ibu Rektor ,civitas academika FEB UNILA, dan KAFE UNILA. Acara penanaman pohon ini juga termasuk ke dalam rangkaian Dies Natalis FEB yang ke 54.

Benny Hardiyuga, Ketua Pelaksana kegiatan menanam pohon dari Mahepel Unila mengatakan bahwa 390 pohon tersebut didapatkan dari pengajuan ke BPDAS Way Seputih-Sekampung (WSS). “Jadi bertepatan dengan bulan menanam nasional pada bulan Desember ini kita dari Mahepel Unila mengadakan kegiatan menanam pohon. Yang pada tahap pertama ini kita lakukan di sekitar areal Embung B Unila. Karena kita lihat daerah sekitar embung masih gersang belum ada tanaman penghijau, sekaligus mendukung adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Unila,” jelas Benny.

Benny menambahkan bahwa selain di Embung B, penanaman juga akan dilakukan di sekitar areal embung yang lain dalam waktu dekat. Untuk diketahui di Unila terdapat tiga titik lokasi Embung, yaitu Embung B di dekat Rusunawa, Embung di areal kandang rusa, dan Embung di belakang gedung Teknik Kimia.

Rilis

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post