Targetkan Mahasiswa, Bawaslu Adakan Sosialisasi untuk Ciptakan Kader Pengawas Pemilu Partisipatif

teknokra.com: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) selenggarakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu (pemilihan umum), Rabu (10/3). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Radisson Bandar Lampung tersebut dihadiri oleh sejumlah organisasi kemahasiswaan dari Unila (Universitas Lampung) dan UBL (Universitas Bandar Lampung).

Ketua Bawaslu, Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader pengawas pemilu.

“Mahasiswa merupakan bagian dari aktor penting yang bisa menjadi influence untuk menyebar hal penting seperti ini, dapat bersama-sama dengan Bawaslu mengawal semua proses tahapan pemilu,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang transparan, akuntabel, dan efektif di Provinsi Lampung.

“Kami sedang berusaha melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat terkhusus mahasiswa, untuk terlibat secara aktif mengawal semua proses tahapan pemilu,” ujarnya.

Salah satu peserta, Muhammad Rafi (Hukum ’18) mengatakan bahwa pembahasan sosialisasi dari Bawaslu tersebut penting untuk diketahui oleh mahasiswa selaku kontrol sosial dan agen perubahan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi kita dalam bersama-sama menyukseskan pemilu ke depan agar lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Alisha Andayani

Penyunting: Annisa Diah Pertiwi

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.