Penulis Lampung Karina Lin Gelar Diskusi dan Bendah Buku “Lampungisme”

 

Bandar Lampung – Penulis Lampung Karina Lin akan menggelar diskusi & bedah buku karyanya yang berjudul “Lampungisme: Sosiokultur, Alam & Infrastruktur Bumi Ruwa Jurai”.

Acara tersebut akan dihelat pada Minggu, 8 April 2018, mulai pukul 13 WIB di Bukit Mega Raya, Jalan Perintis Kemerdekaan/Thabranie Daud, Tanjunggading, Bandar Lampung. Lokasi persisnya, masuk gang sebelah kiri, sebelum rel kereta Jalan Perintis.

Wanita bernama asli Karina Eka Dewi itu memang baru saja menelurkan buku pertamanya yang memuat berbagai tulisannya mengenai dinamika Lampung beserta polemiknya. Buku ini merupakan sebuah bunga rampai (kumpulan tulisan kolomnya) yang sebelumnya pernah dipublikasi di beberapa media cetak lokal sejak 2012-2017.

Meskipun kumpulan tulisan, buku ini tidaklah mudah direalisasikan oleh Karina Lin yang seorang Odapus (Orang dengan lupus). Mengingat, kondisi Karin yang harus mondar-mandir Lampung-Jakarta untuk menjalani pengobatan lupusnya, seorang diri.

“Saya menulis karena ingin memanfaatkan waktu dengan baik. Meskipun banyak keterbatasan, tapi bukan berarti saya harus berdiam diri saja,” ujar Karin.

Adapun pembahas atau nara sumber pada acara diskusi tersebut yakni cendikiawan yang juga mantan dekan FISIP UBL Jauhari M Zaelani, dosen FMIPA Unila Admi Syarif, dan pemimpin redaksi duajurai.co Juwendra Asdiansyah. Diskusi akan dipandu oleh moderator Atika Mutiara Oktakevina, Asisten Ombdusman RI Perwakilan Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh sekelompok perempuan yang menamakan diri sebagai Sahabat Karin. Mereka terdiri dari para perempuan dengan berbagai latar belakang, seperti penulis, aktivis, jurnalis, akademisi, mahasiswa, maupun ibu rumah tangga.

Acara akan diisi juga dengan hiburan musik akustik oleh Oi Bandar Lampung dan dimeriahkan dengan berbagai door prize. Kegiatan ini didukung oleh duajurai.co, Bukit Mega Raya, Oi Bandar Lampung, Grup Pembaca duajurai.co, Teknokra.com, dan Kangen Water. Untuk konfirmasi kehadiran bisa menghubungi kontak Imelda Astari di 0812 7231 6989. (*)

 

Laporan: Rilis

admin

Related post