Enam Kosakata yang Sering Masih Salah Tak Sesuai KBBI

teknokra.com: Enam kosakata bahasa Indonesia yang masih sering keliru saat dipakai untuk menulis atau dituturkan. Penggunaan itu tidak sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Nahkoda atau nakhoda, diksi yang sering salah pertama. Bila ditelusuri di KBBI yang baku adalah nakhoda.

Baca juga berita tiga mahasiswa meninggal klik https://teknokra.com/kampus/universitas/tiga-tragedi-duka-universitas-lampung-sepanjang-2019.html

Handal atau andal, kosakata ini masih dianggap keliru. Saat dicek di KBBI yanh baku itu andal.

Konkret atau konkrit, dua diksi yang membedakan satu huruf ini masih lazim bingung saat ingin menggunakannya mana yang sesuai KBBI. Menurut KBBI yang baku adalah konkret.

Baca berita juga 100 peringkat kampus terbaik 2019, mau masuk kampus mana atau peringkat kampus mu ke berapa klik https://teknokra.com/regional/10-kampus-terbaik-2019-dominasi-dari-pulau-jawa.html

Fikir atau pikir, kosakata ini banyak orang yang menuturkan dengan lafal pakai f. Padahal yang sesuai KBBI pakai p atau pikir.

Napas atau nafas, diksi ini juga saat penggunaan menggunakan kata f. Dilihat KBBI yang benar adalah napas.

Baca juga resensi film Imperfect karya Ernest daripada insecure mending bersyukur klik https://t.co/xub9mcN95V?amp=1

Terakhir, hirarki atau hierarki. Menurut KBBI yang benar adalah hirarki.

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post