Dua Anggota YSC Menang Lomba Nasional

teknokra.com: Dua anggota Youth with Sanitation Concern (YSC) menang lomba Nugroho Tri Utomo (NTU) Writing Contest 2019-2020 yang diselenggarakan oleh Jejaring Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Nasional di Hotel Meridien, Jakarta, Rabu, (19/02). Kegiatan ini mengangkat tema ‘Menuntaskan Akses Sanitasi & Air Minum Aman Berkelanjutan 2024.’

Naili Rahmah (22), anggota YSC Lampung, yang memenangkan lomba penulisan dengan judul ‘Pemuda dan Sanitasi di Masa Depan’ merasa bersyukur dapat memenangkan lomba tersebut. “Saya bersyukur bisa menang membawa nama YSC dan membahas soal gerakan YSC dalam meningkatkan kepedulian pemuda terhadap sanitasi di Lampung,” ujarnya.

Selain Naili, Khorik Istiana juga berhasil masuk peringkat 7 untuk 15 nominator tulisan terbaik dengan judul ‘Peran Seminar Online dalam Penyebarluasan Informasi Sanitasi’. Ia mengaku termotivasi mengikuti lomba tersebut karena dapat membantu penyebaran informasi sanitasi.

“Cuman motivasi saya ikut lomba itu, Sesuai tema untuk menuju akses sanitasi aman 2024, jadi saya bikin tulisan mengenai alternatif penyebaran informasi sanitasi di era digital yaitu seminar online. Dengan nulis itu bisa membantu untuk jadi referensi untuk yang lain dalam penyebaran informasi sanitasi,” ucapnya.

Rilis

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post