Wisuda Periode V, Pindah ke PKOR Way Halim

 

Unila-Tek: Gedung Serba Guna (GSG) Unila adakan rencana renovasi tahap II, segala kegiatan di lingkungan GSG tidak diizinkan. Hal ini membuat upacara wisuda periode V dipindahkan ke Gedung Sumpah Pemuda, Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR), Way Halim.

Kepala Bagian Akademik  Unila,  Suhartini menjelaskan perpindahan ini juga untuk menjamin keselamatan semua orang dari kejadian yang tak diinginkan.  Pemilihan lokasi perpindahan di PKOR Way Halim atas beberapa pertimbangan.

“Selain jarak yang cukup dekat dan terjangkau, juga karena volume ruang yang memuat hampir 1000 orang,” jelasnya. Ia juga menambahkan ornamen di dalamnya nanti akan disamakan seperti yang ada di GSG sebagai ciri khas.

Suhartini menjelaskan belum ada total pasti wisudawan dalam upacara wisuda pada 23 Mei 2018.  Pasalnya, pendaftaran wisuda periode V masih dibuka sampai 2 Mei nanti.

Salah satu calon wisudawan periode v, Debie Dwi Anggraini (Ilmu Komunikasi’14) mengaku belum tahu rencana perpindahan lokasi ini. “ Kecewa ya kalau wisudanya bukan di GSG Unila. Di PKOR kan gedungnya lebih sempit dan panas. Apalagi itu di bulan puasa,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ira Ferianti (Sosiologi’14) menurutnya lokasi wisuda jauh dari Unila, “ Kecewa sih, selain jauh juga sebagai mahasiswa Unila pastinya mau ngerasain wisuda  di GSG,” tukasnya.

 

Laporan           : Nofia  Mastuti

Editor              : Retnoningayu, Silviana

 

 

 

admin

Related post