Unila Peringkat ke-28 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webomatrics

teknokra.com: Web Of Universities  (Webomatrics) merilis peringkat Universitas Se-Indonesia Januari 2020. Dilansir dari laman resmi website Webomatrics https://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia%20 Universitas Lampung (Unila) menduduki peringkat ke-28.

Baca juga hasil ranking Unila Januari 2020 capain terburuk ketiga https://teknokra.com/kampus/unila-rangking-ke-28-januari-2020-capain-tiga-terburuk-dari-lima-tahun-terakhir-versi-webomatrics.html

Webomatrics merilis dua kali dalam setahun. Proses melakukan pemeringkatan , Webometrics menggunakan parameter penilaian meliputi Presence, Impact, Opennes, dan Excellence.

Presence memiliki penilaian 20%, dihitung berdasarkan volume konten global yang dapat diindeks Google.  Sedangkan, penilain paling 50 % dari Impact karena meniilai kualitas konten yang diukur dengan tautan eksternal dari pihak ketiga dengan data visibility menggunakan dua mesin pencari, Majestic SEO dan Ahrefs.

Baca juga 10 universitas terbaik Januari https://teknokra.com/kampus/universitas/januari-2020-10-universitas-terbaik-se-indonesia-versi-webomatrics.html

Selain itu, Openness penilaian 15% dan menunjukkan jumlah pdf, doc, docs, dan ppt yang terindeks di Google Scholar. Terakhir,  Excellence merupakan karya akademik yang dipublikasikan di jurnal international  yang berbobot sekitar 15% dari total penilaian.

Penulis Alfanny Pratama

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post