Unila Memperpanjang Penerimaan Berkas Bantuan UKT Penuh

teknokra.com: Unila memperpanjang pengajuan berkas program bantuan UKT/SPP 2020 mahasiswa sampai 24 Agustus mendatang. Mahasiswa yang melengkapi berkas sampai berita ini diturunkan baru terdata 477 mahasiswa dari 2039 kuota yang disediakan.

Azhari selaku Biro Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan ada baiknya mahasiswa banyak yang mengurus bantuan tersebut. “Kami buat perpanjangan karena dengan harapan kuota bisa terpenuhi agar dana dari kementrian bisa terserap oleh mahasiswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Untuk pengajuan berkas program bantuan UKT/SPP 2020 maksimal golongan 3 bisa langsung diantar ke bagian kemahasiswaan. “Perlu di infokan kembali ada format baru dari kementrian yaitu harus mencantumkan NIK yang bersangkutan dan untuk UKT diatas golongan tersebut bisa mengajukan keringanan sesuai ketentuan SK Rektor,” tambahnya.

Kepala bagian (Kabag) kemahasiswaan, Sopiana juga menjelaskan terkait kriteria bantuan UKT/SPP semester ganjil 2020. “Bantuan ini diberikan bagi mahasiswa yang tidak memperoleh beasiswa dan maksimum golongan 3 yaitu besaran UKT maksimal 2.400.000. Hal ini sudah ketentuan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) no 25 tahun 2020 tentang bantuan UKT,” jelasnya.

Laporan : Nofia Mastuti

Catatan redaksi: disunting pada Kamis, 20 Agustus 2020 pukul 08:58 WIB.

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post