Unila Anggarkan 1,3 Juta Dolar Untuk Pembangunan TIK RSPTN

sumber gambar: https://www.unila.ac.id/rsptn-perbesar-peluang-unila-jadi-kampus-unggulan/

teknokra.com: Universitas Lampung (Unila) akan menganggarkan dana sebesar 1,3 juta dolar atau sekitar 20 miliar untuk pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN). Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prof. Suharso.

“Ada dana 1,3 juta dolar atau sekitar 20 miliar akan diarahkan untuk TIK-nya. Karena tidak akan cukup jika rumah sakit tidak didukung sistem informasi dan komunikasi yang bagus,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk pembangunan RSPTN ini ditaksir sampai 40 juta dolar atau 600 miliar, dana itu didapat dari ABD (Asian Development Bank). “Dari 40 juta dolar 1,3 juta dolar dianggarkan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk RSPTN,” ujarnya.

Suharso juga menerangkan pembangunan RSPTN ini bukan semata-mata untuk membangun rumah sakit, namun juga  membangun research centre atau pusat penelitian nantinya.”Bukan hanya rumah sakit saja, tapi ada research centre-nya. Jadi research centre-nya terintegrasi dengan TIK dan juga rumah sakit,” tuturnya.

Penulis: Andre Prasetyo Nugroho

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post