UKPM Teknokra Selenggarakan Diskusi Daring

teknokra.com: Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra akan adakan diskusi dalam jaringan (daring) dengan tema “Deskriminasi Rasial terhadap Papua” yang akan disiarkan langsung lewat kanal Youtube UKPM Teknokra , pada Kamis (11/6).

Pemimpin Umum UKPM Teknokra, Chairul Rahman Arif (Peternakan ’16) mengatakan latar belakang diskusi ini karena melihat masih banyaknya isu-isu rasial di Indonesia terutama terkait Papua.

“Harapannya bagi yang mengikuti diskusi ini minimal memiliki pandangan bagaimana sebenarnya orang Papua itu, apakah stereotip yang berkembang selama ini benar atau tidaknya,” ujarnya.

Chairul juga mengajak seluruh masyarakat lebih menjunjung keberagaman. “Semboyan Indonesia kan Bhineka Tunggal Ika. Kita kembalikan kesadaran ini bersama-sama melalui diskusi terbuka ini, sehingga kita bisa menghargai satu sama lain,” tuturnya.

Acara ini akan dipantik oleh Jhon Gobai (Ketua Aliansi Mahasiswa Papua), Surya Anta Ginting (Juru Bicara Front Rakyat Indonesia untuk West Papua), dan Tantowi Anwari (Serikat Jurnalisme Untuk Keberagaman). Setelah diskusi ini akan ada diskusi lanjutan dengan akademisi dan para ahli lainnnya agar melihat dari berbagai sudut pandang.

Penulis: Yesi Sarika

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post