UKMBS Unila Luncurkan Buku “Estetika Kaum Tertindas”

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Lampung (Unila) meluncurkan buku perdananya berjudul Estetika Kaum Tertindas. Buku ini dapat dipesan secara pre-order mulai 26 Januari — 20 Februari 2021.

Ketua Umum UKMBS, Robby Aslam Amrouzi (FEB ’17) mengatakan buku ini ditulis oleh anggota aktif UKMBS yang sudah mengikuti proses pelatihan. “Semua penulis mengikuti proses kelas menulis di Komunitas Berkat Yakin (KOBER),” jelasnya.

Roby mengungkapkan pemilihan judul dipilih untuk memperdalam keindahan dalam merespon kaum tertindas. “Karena saat ini marak sekali karya seni yang hanya bersajak tentang ‘Anggur dan Rembulan’ sedangkan di samping itu jutaan anak tanpa pendidikan mengemis-ngemis meminta sesuap nasi,” ujarnya.

Febrian Malik Arrozaaq (Manajemen ’18), salah satu penulis, menuturkan proses pelatihan menulis dilakukan secara daring. “Awal tahun sudah dihantam corona sehingga progja menjadi terhambat, sehingga dilakukan program kepenulisan secara daring. Proses pelatihan dilakukan mulai bulan April–Juni 2020. Kemudian dilanjutkan kembali bulan Juli–Desember sampai akhirnya selesai,”ujarnya.

Ia berharapan setelah diluncurkan buku ini banyak yang membaca, dan memahami isi buku dan dapat mendorong budaya baca di masyarakat.

Penulis: Pratiwi Dwi Lestari

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.