UKMBS Selenggarakan Pagelaran Tari Bedana

Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Lampung akan menyelenggarakan pagelaran tari yang bertajuk “Voice Of Bedana” pada Sabtu, 23/02/2019. Pagelaran ini dipersembahkan oleh DIvisi Tari Hujan Purnama UKMBS Unila bekerjasama dengan Hujan Hijau Dance Lab.

Kiki Rahmatika, Koreografer dari Hujan Hijau Dance Lab bersama anggota divisi tari Hujan Purnama UKMBS Unila mencoba mengangkat seni tari tradisi Lampung dengan konsep pelestarian budaya yang dapat mempertahankan keasliannya.

“Pada zaman modern, tari bedana terbagi menjadi tari bedana lama dan baru. Untuk itulah Voice Of Bedana ini menyuguhkan tarian yang didekontruksikan dari kedua tarian itu untuk memperlihatkan sisi fleksibelitas tari tradisi Lampung dengan perkembangan zaman yang terus maju,” tulisnya dalam Whatsapp yang diterima teknokra.com, Selasa malam, 12/02/2019.

Koreografer tari bedana ini tidak menihilkan perihal pergaulan dan keberagaman. Namun, koreografer tarian ini mencoba mencari kemungkinan lain dari makna pergaulan dan keberagaman tersebut dari oposisi gender , tempat, dan waktu.

VOICE OF BEDANA sangat recomended untuk ditonton karena dapat memberikan pengalaman dalam segi  emosi dan artistik yang bagus. Jangan lupa saksikan VOICE OF BEDANA oleh Divisi Tari Hujan Purnama UKMBS Unila yang di koreograferi oleh Kiki Rahmatika,” tulisnya.

Pagelaran Tari Bedana yang dikoreograferi Kiki Rahmatika ini, akan dilaksanakan hari Sabtu 23 Februari 2019, pukul 19.00 WIB di Graha Kemahasiswaan Lt. 1 Universitas Lampung dan Voice Of Bedana juga akan tampil di Kota Metro  pada tanggal 03 Maret 2019 mendatang.

 

Rilis

admin

Related post