UKMBS Resmi Luncurkan Buku ‘Estetika Kaum Tertindas’

teknokra.com: UKMBS (Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni) resmi melakukan launching buku ‘Estetika Kaum Tertindas’, Sabtu (13/3). Acara yang digelar di lantai 1 Gedung Gerha Kemahasiswaan Unila tersebut turut menghadirkan Iswandi Pratama dan Ari Pahala Hutabarat sebagai pemateri sesi diskusi.

Erma Dwi Puspitasari, Ketua Pelaksana sekaligus salah satu penulis, mengatakan bahwa buku tersebut berisi keresahan-keresahan terkait dengan situasi dunia seni saat ini.

“Buku ini mengajak pembaca untuk menyelami lebih dalam sisi lain dari seni. Bahwasanya seni tidak hanya dikatakan sebagai eksistensi diri, luapan emosi pribadi atau yang lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa hasil dari penjualan buku tersebut akan dialokasikan untuk mencetak ulang dan memproduksi buku tersebut secara terus-menerus.

“Harapannya, buku ini bisa merubah stigma masyarakat terkait seni dan dapat menjadi inspirasi orang lain untuk ikut menghasilkan karya tulisan agar bisa memajukan dunia literasi di lampung khusunya,” ungkapnya.

Sebelumnya, UKMBS telah membuka pemesanan secara pre-order mulai tanggal 26 Januari — 20 Februari 2021.

Roby Aslam Amrouzi (FEB ’17), Ketua Umum UKMBS menyebutkan bahwa penjualan buku tersebut sudah mencapai 150 eksemplar.

“Bukuu ini dapat dipesan melalui Lampung Literatur sebagai penerbit buku ini atau dapat langsung menghubungi akun Instagram resmi UKMBS,” pungkasnya.

Penulis: Septa Utami

Penyunting: Annisa Diah Pertiwi

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.