UKM ZOOM Pajang Foto Sosok Unila

Foto: Retnoningayu Janji U
Foto: Retnoningayu Janji U

Teknokra.com: UKM Zoom menggelar pajang karya fotografi di depan gedung Grha Kemahasiswaan Unila, Rabu (27/4). Dibuka oleh Qadar Hasani, perwakilan bidang kemahasiswaan dan alumni Unila, acara ini dihadiri oleh Prof. Muhajir Utomo, Kuswanta F. Hidayat, Bambang Irawan dan beberapa perwakilan UKM Universitas.

Sebanyak 19 foto hasil karya pengurus UKM Zoom dipamerkan. Mengusung tema “Sosok Dibalik Unila”, UKM Zoom bermaksud memperkenalkan tokoh penting di Unila, mulai dari Rektor Unila tahun 2007, kepala satpam Unila, pemilik warung Mbo Kito, Prof. Sugeng P.Harianto, Prof. Hasriadi Mat Akin, dan beberapa tokoh penting lainnya.

Pajang Karya Fotografi akan berlangsung selama tiga hari. Dua hari di halaman depan dan hari terakhir di dalam Gedung Grha Kemahasiswaan.

Mia Yulia (Agroteknologi ’12) selaku perwakilan ketua pelaksana, berharap mahasiswa lebih mengenal tokoh penting Unila. “Semoga dengan ini, mahasiswa menjadi tahu siapa tokoh penting. Dari sini, kita bisa lebih menghargai dan juga termotivasi dari tokoh-tokoh penting Unila,” ungkapnya.

Mia yang memfoto salah satu tokoh Unila (Prof. Muhajir), mengaku harus mengikuti aktivitas Pak Muhajir seharian untuk mendapatkan momen terbaik. “Kesulitanya kita harus melakukan proses pendekatan. Tapi ini juga buat motivasi yang lainya untuk lebih berani memfoto,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Prof. Muhajir Utomo, sangat mengapresiasi acara tersebut. Baginya, IP mahasiswa yang tidak berorganisasi dengan yang aktif berorganisasi, berbeda. Dalam acara ini pula, Prof. Muhajir memberikan buku kumpulan foto lahan gambut di Semananjung Kampar, karya pribadinya, saat bertugas mengamati kondisi asap empat tahun lalu di Kalimantan.

Oleh: Retnoningayu Janji Utami

Editor: Ayu Yuni A.

 

 

 

 

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post