UKM-U Unila Adakan Ramadhan Collaboration Project

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Ramadhan Collaboration Project. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial masyarakat berupa pengumpulan donasi dan  akan dibagikan kepada masyarakat. Donasi ini dibuka sejak 9 Mei lalu dan akan ditutup sampai 17 Mei 2020. Sedangkan pemberian donasi akan dilaksanakan pada 20 Mei mendatang.

“Donasi nantinya kita akan salurkan ke beberapa Panti Asuhan di sekitar Bandarlampung dan juga akan adanya pembagian sembako untuk masyarakat di sekitar Bandarlampung yang terkena dampak Covid-19 ini,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarat UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma), Yongki Alfarizi (Akuntansi’17).

Yongki menuturkan bahwa kegiatan ini awalnya dibentuk oleh Divisi Humas beberapa UKM yakni  Kopma, ESo, PSM dan Rakanila kemudian dibuka dengan sukarela untuk semua UKM-U Unila.

 “Donatur dapat melakukan transfer melalui rekening yang tersedia, yaitu BCA, BRI, dan Mandiri. Kami juga menyediakan E-Wallet, yaitu Go-Pay untuk memudahkan donatur dalam melakukan donasi dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Yulianto memberikan sanjungan atas dilaksanakannya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan positif ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami bencana seperti pandemi ini.

“Sangat bagus, ditengah pandemi Covid ada sebagian mahasiswa Unila yang masih peduli dengan kondisi masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut di masa yang akan datang,” ucapnya.

Penulis: Buliano A’do Basthotan

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post