UKM KSR PMI Unit Unila Selenggarakan Orientasi Pengurus

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universits Lampung (Unila) menyelenggarakan kegiatan orientasi pengurus dalam agenda “Stadium General UKM PMI Unit Unila Tahun 2021”. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari di gedung A Dekanat Fakultas Pertanian Unila dengan dihadiri delapan peserta yang terdiri dari presidium, kepala divisi, dan sekretaris divisi KSR, Minggu–Senin, (17–18/01).

Agenda ini merupakan kegiatan penyampaian pengetahuan dan motivasi untuk menjalankan organisasi. Rangkaian kegiatan acara ini terdiri dari orientasi pengurus dan lokakarya.

Annisa Gusmirna (Teknologi Hasil Pertanian ’17) selaku Ketua terpilih UKM KSR PMI Unit Unila periode 2021 mengatakan bahwa stadium general ini diselenggarakn dengan tujuan sebagai pembekalan ilmu untuk pengurus baru UKM KSR PMI Unit Unila sebelum melakukan lokakarya program kerja.

M. Lathoif Romadhon (Matematika ’19) selaku sekretaris pelaksana mengungkapkan bahwa kendala terbesar dalam kegiatan ini terletak pada persiapan karena banyak panitia yang tidak hadir pada kegiatan ini.

“Kebanyakan panitia berasal dari angkatan 2019 dan 2020 dan banyak yang tidak bisa hadir, sehingga sulit dalam mengatur di lapangan,” ucapnya.

Dalam kegiatan orientasi pengurus ini diberikan beberapa pembekalan materi seperti Teknik Loby, Berpikir Besar, Analisis SWOT, Menjaga Hubungan Baik, Kepemimpinan, Administrasi, Publikasi, dan Right Man In The Right Place.

Dengan pemberian materi tersebut menjadi bekal tersendiri bagi para pengurus dalam menjalankan kepengurusan dan sebelum melakukan lokakarya terkait penentuan program kerja (progja).

M. Lathoif berharap setelah diadakannya kegiatan orientasi ini para pengurus dapat lebih lagi mengenal mengenai organisasi dan UKM KSR, sehingga nanti terwujud apa yang diharapkan bersama yaitu membuat KSR lebih maju lagi.

Penulis : Ridho Efendi

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.