UKM Katolik Rayakan Hari Jadi ke 3 Tahun

Foto: Retnoningayu Janji Utami
Foto: Retnoningayu Janji Utami

Teknokra.com: UKM Katolik rayakan Dies Natalis yang ke III, di Gedung E102 FEB Unila, Sabtu (30/4). Acara  dimulai dengan Misa Kudus yang  dipimpin Romo Thomas Aquino Imam. Acara tersebut dihadiri  dewan pembina UKM Katolik, Gregorius Susanto (Dosen FMIPA), Diana Rosita (Dosen Pendidikan Bahasa Perancis), FX Sumarja (Dosen Fakultas Hukum) dan beberapa tamu undangan lain.

Thomas Aquino dalam pembukanya turut mengajak mahasiswa untuk terus belajar dari perumpamaan gelas setengah kosong, seperti membangun jiwa yang setengah kosong. “Kita bangunlah gereja mahasiswa, bangunlah kebersamaan. Karena itu adalah dasar untuk kita sampai ke pucuk,” ujarnya.

“Bersyukur Atas Karya Kristus” menjadi tema besarnya. Gregorius Susanto mengaku bersyukur karena  sudah mendapatkan tempat meski sebagai monoritas. Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak mahasiswa untuk terus berbagi kasih. “Kasih itu mahal, semoga anggota UKM Katolik bisa menghadirkan kasih, juga semangat toleransi, sehingga kita bisa diterima dengan kasih,” ujarnya.

Andreas Hermeling Ullung (PKn ’15), sebagai ketua pelaksana pun ikut merasa bersyukur. Baginya, keberadaan UKM Katolik tak lepas dari campur tangan Kristus. “Semoga semua anggota dapat aktif  dalam mengembangkan UKM Katolik dan terus bersyukur,” harapnya.

Meski telah mengalami suka dan duka, Katarina Noviana (Matematika ’13) selaku ketua umum yang baru 4 bulan menjabat, mengharapkan UKM Katolik, semakin berkembang, meningkatkan eksistensi, dan anggotanya semakin aktif. “Kita harus tunjukkan walaupun kita sedikit, kita ada dan berkembang,” ujarnya mengakhiri.

Oleh: Retnoningayu Janji Utami

Editor: Ayu Yuni A.

 

 

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post