Tiga Mahasiswa Unila Rebut Penghargaan Emas dan Perunggu

teknokra.com: Tiga mahasiswa Universitas Lampung (Unila) berhasil merebut penghargaan emas dan perunggu dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), pada Selasa-Minggu (24-29/11). Ketiganya ialah Agus Wibowo (PiK’17), Imam Hidayatulloah (Hukum ’17), dan Menik Mujayani (Biologi’18).

Judul yang diajukan pada perlombaan ini ialah Smart Integrated Aquaculture Management (SIAM). Hal ini didasari keprihatinan mereka melihat nilai produksi Indonesia jauh dibawah China, meskipun Indonesia merupakan negara maritim.

“SIAM bukan hanya bicara tentang produk, tapi sebuah rancangan bagaimana tata kelola akuakultur Indonesia kedepannya,” ucap Agus, Ketua Tim.

Menurutnya, harus adanya kerjasama pihak-pihak penting, seperti pemerintah untuk meregulasi kembali kebijakan-kebijakan tentang perikanan budidaya dan area budidaya, startup terkini, dan mediator investasi. Serta yang paling utama dilakukan adalah edukasi kepada masyarakat akuakultur.

Salah satu anggota Tim SIAM, Imam Hidayatulloah mengatakan pada saat lomba mendapat sedikit kendala.

“Ketika hari-H ada beberapa kendala, seperti laptop tiba tiba mati, background zoom lupa di ganti dll. Tapi walaupun kendala nya banyak, bismillah kita tetap berusaha maksimal sampai akhir,” ujarnya.

Penulis: Pratiwi Dwi Lestari

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post