Tak Kumpulkan SK, 6 Ormawa Unila Belum Dilantik dan Terancam Dibekukan

teknokra.com : Selasa, (3/3) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Yulianto melantik 35 Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). Namun, terdapat 6 Ormawa yang tak dilantik karena belum mengumpulkan Struktur Kepengurusan (SK) 2020.

Diantaranya, UKM Voli, Renang, Karate, Tenis Lapangan, Judo, dan Basket. Kepala Subbagian Minat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan, Rohana Sari mengatakan alasan ukm yang tidak dilantik dikarenakan belum mengumpulkan SK.

“Ada beberapa ukm yang tidak dilantik karena tidak mengumpulkan SK. Bagi yang tidak mengumpulkan SK kami sudah bicarakan dengan pimpinan. Kalau memang alasannya sangat masuk akal atau bisa ditoleransi, mungkin tahun ini ada kebijakan untuk itu. Sebenarnya kita mau ini yang terakhir, tapi keputusan bukan di kita. Keputusan ada di pimpinan. Kalau saya maunya ditunggu sampai akhir tahun ini tapi keputusan tetaplah di pimpinan,” ujarnya.

Sedangkan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof.Yulianto mengatakan UKM yang belum mengumpulkan SK akan diberi waktu sebulan.
“Belum ada informasi mengapa alasannya. Yang jelas kami menunggu beberapa saat yang penting masa berlakunya sama seperti organisasi yang lainnya. Jika masih belum mengumpulkan juga berarti organisasinya tidak berjalan. Akan kami beritahu langsung jika sebulan masih tidak mengumpulkan atau tidak ada respon maka akan kita bekukan,” ujarnya

Pengukuhan 35 Ormawa tingkat universitas digelas di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Dari pantauan reporter teknokra.com jumlah yang hadir 35 Ormawa. Sedangkan 6 Ormawa tidak mengikuti proses pelantikan pengurus Ormawa 2020.

Penulis : Azhar Azkiya dan Andre Prasetyo N.

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post