Supaya Semangat Belajar Agama, Mahasiswa KKN Adakan Lomba Keagamaan

teknokra.com : Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Lampung (Unila) di Pekon Sirnagalih, Ulubelu, Tanggamus mengadakan progam kerja (progja), yaitu perlombaan keagamaan. Tiga cabang yang dilombakan, azan, tilawah, dan tahfidz.

Lomba itu untuk kategori anak dari jenjang taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD). Pada kegiatan itu diikuti sekitar tujuh puluh anak-anak.

Baca juga tiga tragedi duka Unila klik https://teknokra.com/kampus/universitas/tiga-tragedi-duka-universitas-lampung-sepanjang-2019.html

Salah satu mahasiswa KKN, Ahman Tossy H (PPKN ’17), mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusias dalam mengikuti perlombaan keagaaman ini. “Kegiatan ini menjalin silahturahmi dan semoga dapat memberikan dampak positif untuk anak-anak di sini,” ungkapnya.

Tokoh Agama setempat Rosid mengatakan, wjang silahturahmi ini sangat berharga. Serta, semoga dapat membawa dampak positif untuk kita semua yang ada di masyarakat dusun begulung 1 dan 2.

Baca juga mahasiswa KKN belum dapat kaos, Ketua BP-KKN : Mahasiswa Tolong Bersabar klik https://teknokra.com/kampus/universitas/ketua-bp-kkn-mahasiswa-tolong-bersabar.html

“Alhamdulilah mahasiswa KKN Unila bisa sampai di dusun kami, yang dimana letaknya lumayan jauh dan medan jalanya luar biasa, ini baru pertama kalinya mahasiswa KKN sampai di dusun kami dan melakukan kegiatan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan yang seperti ini, anak-anak dapat semangat untuk belajar agama dan menjadi anak yang soleh. Walaupun, kondisi geografis di daerah perbukitan.

Rencananya tim mahasiswa KKN Sirnagalih, kegiatan perlombaan keagamaan yang mereka buat akan selesai Kamis 30 Januari 2020. Mereka melaksanakannya dengan secara bergilir tiap dusun. Terakhir akan bertempat di Dusun Sirnagalih 1 dan 2.

Rilis

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post