Selama Pandemi, Tapak Suci Selenggarakan Latihan Daring

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Lampung (Unila) selenggarakan latihan dalam jaringan (daring) karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan karena mematuhi surat edaran Rektor Universitas Lampung mengenai Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa tetap berada di rumah.

Selain latihan, UKM Tapak Suci juga memaparkan program kerja 2020 via daring. Serta beberapa agenda di bulan Mei dan Juni terpaksa diundur.

“Latihan dilakukan di keberadaan masing-masing yang di koordinir oleh departemen tiga yaitu bidang keilmuan dan prestasi,” kata Ketua Umum Tapak Suci, Fadel Al Musyafa (Pertanian ‘17).

Anggota Tapak Suci, Desi Pamungkas Sari (Pend. Ekonomi ‘19) mengatakan selama latihan daring semangat latihan menurun dan sulit memahami gerakan.

“Karena latihan dimasa pandemi ini kita harus benar-benar memahami menu yang di share-nya tanpa melihat langsung,” ucapnya.

Senada dengan Desi, Reza Fauzan ‘Adzima (Perpustakaan ‘19) mengatakan latihan daring ini kurang maksimal karena tidak ada pelatihnya. “Semoga secepatnya berjalan seperti biasanya lagi dan dari pademi ini menjadi evaluasi untuk kedepannya,” ujarnya.

Penulis: Ahmad Fariz Agus Maulana

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post