RSPTN Unila Menjadi Gedung Isolasi Mandiri Pasien OTG

teknokra.com: Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Lampung (Unila) gedung 4 menjadi gedung isolasi mandiri pasien Covid 19 yang masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) mulai dari senin, 16 November mendatang. Hal ini disampaikan Asep Sukohar, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan saat ditemui di ruangannya, (13/11).

Menurutnya, Hal ini menjadi salah satu bentuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

“Angka infeksi Covid-19 tinggi. Rumah sakit juga banyak yang penuh dan Gubernur Lampung meminta Wali Kota Bandarlampung untuk segera mempersiapkan alternatif ruang isolasi mandiri. Lalu, saya berkoordinasi dengan Rektor Unila. Silakan saja karena itu salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi.”

Ia menuturkan satu rungan dapat menampung 7 pasien. Sehingga, gedung tiga lantai tersebut bisa menampung 30 sampai 50 pasien.

“Semalam sudah masuk disana 10 atau 15 kasur. Nanti, Wali Kota Bandarlampung yang akan memenuhi kebutuhan seluruhnya. Karena memang gedung itu belum digunakan dan masih menunggu anggaran. Jadi, seluruh kebutuhan pasien isolasi diantaranya bed, WC atau toilet,” tuturnya.

Ia menambahkan Unila akan memberikan informasi kepada masyarakat sekitar RSPTN bahwa gedung 4 RSPTN Unila menjadi tempat isolasi mandiri pasien OTG .

Laporan Mitha Setiani Asih

Pemimpin Redaksi

Related post