Rektor Unila dan Istri Positif Covid-19

teknokra.com: Rektor Universitas Lampung (Unila), Karomani dan istrinya, Enung Juhartini positif tertular Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua  Satgas Covid-19, Asep Sukohar dalam konferensi pers di Ruang sidang rektorat Unila, (23/11).

Berdasarkan kronologi perjalanan Rektor Unila seminggu terakhir. Rektor Unila melakukan perjalanan menuju MPR RI menggunakan kendaraan dinas bersama driver dan ajudan (8/11). Rektor menjadi narasumber pada FGD Mengukuhkan Kebangsaan yang Berperadaban Menuju Cita-cita Nasional dengan Paradigma Nasional di ruang GBHN MPR RI (09—10 November).  Lalu, Rektor unila kembali ke Lampung pada selasa sore, (10/11). Selanjutnya Rektor Unila memimpin rapat terbatas di ruang sidang Senat lantai 2 Unila. Kemudian, hasil swab test Rektor Unila dinyatakan positif Covid-19 (20/11).

Asep menuturkan Rektor Unila mengalami demam tinggi selama dua malam sejak Kamis, (12/11). Keluhan yang dialami Rektor Unila mengalami lemas dan tidak napsu makan.

“Saturasi oksigen Rektor Unila dan istri 98 persen. Orang normal dapat dikatakan stabil jika saturasi oksigennya di atas 50 persen. Kondisi Rektor bagus,” tuturnya.

Ia menambahkan sebanyak 25 orang hasil tracing yang berinteraksi dengan Rektor Unila akan dilakukan rapid test. Ajudan dan driver rektor sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Namun, tetap akan dilakukan swab test untuk ajudan dan driver.

Rektor Unila, Karomani mengatakan kondisi kesehatannya baik.

“Mohon doa untuk semuanya semoga kita sehat selalu dan jaga protocol Covid-19. Supaya kita sehat semua,” katanya.

Saat ini rektor Unila melakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek.

Penulis Mitha Setiani Asih

Pemimpin Redaksi

Related post