Rektor Unila Kunjungi KKN Expo Periode I 2020 di Tulang Bawang

teknokra.com : Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani kunjungi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Expo Unila Periode I 2020 di Desa Penawar Jaya, Banjar Margo, Tulang Bawang. Kamis, (06/02). Acara itu dihadiri Bupati Tulang Bawang Winarti dan pejabat daerah setempat.

Acara diawali dengan senam bersama. Lalu dilanjutkan dengan kunjungan Rektor ke stand KKN tiap kecamatan.

Baca juga Pendaftaran Beasiswa BI Dibuka, Jaring 50 Mahasiswa Unila

Winarti mengungkapkan acara ini baik, karena dapat membantu perekonomian masyarakat di desa. “Luar biasa, anak-anak turut berkontribusi menciptakan produk yang berbasis ekonomi kreatif, hal ini juga berkat dukungan dari pemerintah daerah yang dapat bekerjasama baik dengan anak KKN Unila,” ujarnya.

Baca juga klik Rangking Unila Januari 2020 Capain Terburuk Ketiga

Hal senada juga diungkapkan Ketua BP-KKN Muhammad Basri . “Sangat bagus, ini baru 40 hari pengabdian. Apalagi nanti kalo masa KKN diperpanjang, bisa-bisa pembinaan sampai tuntas itu,” tuturnya

Baca juga klik Tiga Tragedi Duka Unila

Jerry Joice Silalahi (Peternakan ’16) mahasiswa KKN Desa Linggai Menggala Timur menjelaskan dalam KKN Expo desanya membawa produk keripik daun singkong. “Di desa kami banyak yang menanam singkong karet, tetapi setelah singkongnya dipanen biasanya daunnya tidak dimanfaatkan, dari situ kita buat produk ini untuk bantu masyarakat juga.” ujarnya.

Ia menambahkan modal untuk pembuatan keripik daun singkong ini cukup murah. “Hampir gratis karena untuk daun singkongnya bisa minta tetangga atau panen sendiri, karena biasanya dibakar atau jadi pakan ternak.” tambahnya.

Penulis: Chairul Rahman Arif

Related post