Presiden BEM Inginkan Keringanan UKT

teknokra.com: Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila), Irfan Fauzi Rachman inginkan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk semua mahasiswa di semester depan. Hal ini disampaikan melalui wawanacara via WhatsApps pada Sabtu (2/5).

“Dampak dari Covid-19 ini bukan hanya satu dan dua mahasiswi saja, tetapi seluruh mahasiswa terdampak. Dampak ekonomis pun dirasakan oleh semua masyarakat,” ujarnya.

Irfan juga mengatakan jika bantuan dana pembebelajaran dalam jaringan (daring) yang berupa kuota hendaknya dibagikan ke seluruh mahasiswa. Menurutnya, dampak Covid-19 ini dirasakan oleh semua masyarakat.

 “Tentunya itu upaya yang baik bantuan kuota tersebut dalam membantu proses kuliah daring, namun lebih baik lagi jika untuk seluruh mahasiswa tanpa terkecuali,” katanya.

Selain menginginkan keringan UKT untuk semester depan, ia juga meminta  untuk menghapuskan denda UKT selama pandemi, bantuan kuota untuk seluruh mahasiswa, memberikan potongan sewa kantin, memberikan bantuan bagi pegawai dan mahasiswa yang membutuhkan, serta membuat pelatihan perkuliahan daring bagi tenaga pendidikan, dan menyesuaikan platform apa yang digunakan dalam proses kuliah daring agar transfer ilmu bukan hanya sekedar memberikan tugas.

“Semoga ditengah pandemi ini tidak ada kenaikan UKT seperti yang dialami Undip,” harapnya.

Penulis: Rizki Abdillah

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post