Pemira 2020 Ditunda

teknokra.com: Pemilihan raya (Pemira) Presiden-Wakil Presiden BEM Universitas Lampung (Unila) yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (14/12) ditunda oleh Pansus. Penundaan tersebut dikarenakan pihak rektorat yang belum memberikan akses database pemilih kepada Pansus.

“Alasan paling utama terkait penundaan pemira ialah database pemilih yang berupa data di siakadu, belum diberikan aksesnya oleh rektorat,” ungkap ketua Pansus, Edi Hermawan (Ekonomi Pembangunan’19).

Ia menjelaskan bahwa pertemuan dengan pihak rektorat sudah dilakukan oleh pansus pada bulan November kemarin. Namun, masih belum memberikan akses database pemilih. Menurutnya, pihak rektorat khawatir data tersebut akan disalahgunakan.

“Keputusannya sama dengan apa yang terjadi hari ini, belum diberikan izin pada pertemuan bulan november. Mungkin banyak pertimbangan oleh pihak rektorat sendiri terkait kenapa sampai dengan sekarang belum memberikan database,” ujarnya.

Pemira yang awalnya dilangsungkan pada Senin (14/12) kemarin ditunda dan akan dilaksanakan pada Senin-Selasa (21-24/12) mendatang.

Penetapan hasil akan dilakukan pada Rabu (23/12).Penetapan tanggal tersebut berdasarkan sidang pleno pansus pada Senin (14/12).

Penulis: Bulliano A’do Basthotan

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post