Pansus Kaget Calon Wakil Presiden BEM Terdaftar Partai Politik

teknokra.com: Calon Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Agung Ilham Bahari (Pasangan nomor urut 2) tercantum dalam struktur anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Lampung. Hal ini berdasarkan Struktur Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia Bandarlampung yang ditandatangani Ketua DPW Gelora, Samsani Sudradjat.

Edi Hermawan (Ekonomi Pembangunan’19), Ketua Panitia Khusus (Pansus) mengaku kaget, saat mengetahui Agung terdaftar sebagai anggota bidang Generasi Muda DPW Partai Gelora Lampung.

“Kita semua kaget atas fakta itu termasuk pansus, dan kami bertanya-tanya, apakah ada pihak-pihak lain yang mengetahui itu sebelumnya. kita semua dibohongi.”

Edi mengatakan untuk memverifikasi calon Presiden dan Wakil Presiden BEM hanya berdasarkan surat pernyataan tidak menjadi pengurus partai politik. Saat ini, Pansus sudah menemukan bukti calon Wakil Presiden BEM, Agung Ilham Bahari benar terdaftar sebagai anggota partai politik.

“Sebelumnya kami percaya akan surat pernyataan yang sudah bermaterai ditandatangani dan dikumpulkan oleh calon (M.Julianto – Agung Ilham Bahari). Hari ini ada yang melaporkan dan memberikan bukti-bukti di media sosial terkait keanggotaan atau kepengurusan saudara Agung ini disalah satu partai,” katanya.

Edi menegaskan jika Agung Ilham Bahari, calon Wakil Presiden BEM terbukti menjadi anggota partai politik. Maka, Agung tidak dapat berlaga di Pemira 2020.

Penulis: Andre Prasetyo Nugroho

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post