Motor Hilang, Bukan Tanggung Jawab Unila

teknokra.com: Empat motor yang hilang di Unila tidak ada pertanggungjawaban dari pihak Unila karena pemilik motor yang bertanggung jawab atas kendaraannya sendiri. Hal ini disampaikan Akwan (44), Wakil Komando Satuan Pengamanan (Satpam) Unila.

Ia menuturkan kehilangan yang terjadi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tidak ada koordinasi dengan Satpam unila bahwa akan diadakan acara Musyawarah Besar. Oleh sebab itu, pihak satpam hanya melakukan kontrol seperti biasanya. Selain itu, kehilangan yang terjadi di Parkiran depan Grha Kemahasiswaan bukan menjadi tanggungjawab satpam karena lokasi tersebut bukan parkiran untuk mahasiswa.

Akwan meminta agar mahasiswa memarkirkan kendaraan pada tempat parkir yang disediakan. “Jika memang ada kegiatan parkir di Balai Bahasa, karena disitu tempat parkir yang ada satpamnya,” tuturnya.

Ia menambahkan maraknya pencurian motor karena penerangan Unila yang minim sehingga hal ini mudah terjadi. “Untuk pengamanan kendaraan bukan hanya tugas satpam saja. Namun, pemilik motor juga harus menggandakan keamanan kendaraannya,” ujarnya.

Laporan Yesi Sarika

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post