Mahasiswa Penjas Raih Perunggu di Ajang Internasional

teknokra.com: Tri Wahyuni (Penjas ’18) berhasil meraih perunggu di ajang International Academic Winter CUP 2020 di Bulgaria. Ajang senam ritmik ini dilakukan secara online dan diikuti oleh peserta yang berasal dari sekitar 20 negara.

Awalnya Tri bersama rekan dan pelatihnya sejak Oktober lalu berangkat ke Bulgaria untuk mengikuti training camp persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON). Ketika di Bulgaria, ia diikutsertakan dalam ajang lokal di sana dan meraih perunggu.

“Ikut perlombaan ini sebenernya sebagai uji untuk melihat perubahan ketika sebelum melakukan training camp dan sudah beberapa bulan melakukan training camp. Ada nggak peningatannya,” jelas Tri .

Tri mengatakan bahwa proses latihan dilakukan dari jam delapan pagi hingga jam empat sore. Saat latihan, terdapat berbagai pelatih yaitu pelatih balet, pelatih teknik, dan pelatihnya sendiri. Jadi ia dilatih dengan kombinasi antara pelatih luar dengan pelatih lokal.

Break-nya cuma ketika makan siang lalu mulai lagi. Jadi selama di sana kita mempelajari teknik, ganti musik, ganti koreografi,” ujar Tri.

Ia menjelaskan selain kejuaraan tersebut, pada tahun 2019 Tri pernah memenangkan kejuaraan Pra PON di Bandung dan Heliopolis International di Cairo. Ia juga telah mengikuti kejuaraan senam sejak kelas lima SD.

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini juga mengaku bahwa tidak ada kendala saat berlangsungnya perlombaan.

Alhamdulillah gak ada kendala sih,” akunya.

Penulis: Widya Dara

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post