Mahasiswa KKN Unila Latih Warga Buat Parfum dari Kopi

teknokra.com : Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pelatihan pembuatan parfum dari kopi di Pekon Pagar Alam, Ulubelu, Tanggamus. Kegiatan itu diikuti sejumlah ibu rumah tangga untuk mengembangakan potensi desa lewat ekonomi kreatif.

Koordinator Desa mahasiswa KKN Muhammad Fathur Renaldy (Akutansi ’17) mengatakan, pelatihan ini salah satu bagian progam kerja (progja) timnya. Alasannya, dibuat karena begitu besarnya potensi kopi untuk dijadikan produk ekonomi kreatif.

“Ulubelu salah satu daerah penghasil terbesar kopi di Lampung, sayang jika tidak dikembangkan dengan baik. Menciptakan produk olahan dari kopi, membuat nilai jual akan semakin tinggi dan progja yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk mendorong ekonomi kreatif di Pekon Pagar Alam,” ujarnya.

Fathur pun berharap, pelatihan pembuatan parfum kopi, kotak tissue dari ranting kopi, dan pengemasan dapat meningkatkan perekonomian Warga Pagar Alam. Salah satu Warga yang ikut pelatihan Miftahul Jannah, mengatakan pembuatannya parfum kopi sangat mudah.

“Perlu kantong yang terbuat dari karung goni, biji kopi, dan biang parfum kopi, juga saya sangat tertarik dengan usaha ini karena modalnya kecil tapi bisa dijual dengan harga tinggi,” tuturnya.

Rilis

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post