Mahasiswa KKN Ajarkan Siswa Cocok Tanam Vertikultural Pakai Botol Plastik Bekas

teknokra.com : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung mengajarkan siswa SDN 2 Selorejo bercocok tanam dengan memanfaatkan botol plastik bekas. Kegiatan itu menjadi salah satu progam kerja ketujuh mahasiswa KKN Unila Desa Selorejo, Batanghari, Lampung Timur, Jumat (17/1).

Diantaranya, Eko Ardianto (Ekonomi Pembangunan ’17), Vemi Yolanda – PGSD ’17), Refiyana (Adm. Negara ’17), Astika Oktaviyana (Pend. Sejarah ’17), Yani Silvianingsih (Fisika ’16), M. Kevin Kurniawan – Hukum ’17, dan Rizki Arisandi (Agroteknologi ’16). Vemi mengatakan kegiatan ini bernama Sosialisasi dan Pembuatan Vertikultur.

“Vertikultur, yakni teknik bercocok tanam di ruang atau di lahan sempit dengan menggunakan bidang vertikal sebagai tempat bercocok tanam dan memanfaatkan botol minuman bekas,” ungkapnya.

Lanjut mahasiswa yang ikut UKM Pramuka Unila ini, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan teknik menanam vertikultur kepada anak SD N 2 Selorejo . “Tanpa lahan yang luas pun masih bisa bercocok tanam dan menanamkan serta menerapkan cinta lingkungan dengan memanfaatkan botol minuman bekas guna mengurangi limbah plastik,” tuturnya.

Penulis Alfanny Pratama

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post