Renang Apnea Jarak 50 Meter, Mahasiswa Unila Meninggal Dunia

teknokra.com: DY (Perikanan dan Kelautan ’17) meninggal akibat melakukan teknik renang apnea jarak 50 meter di Kolam Renang Unila, Jumat (01/03/2019). Korban tenggelam saat menjadi asisten dosen pada mata kuliah Widya Selam.

Renang gaya apnea sendiri berenang tanpa bantu alat pernapasan saat di bawah air. Kronologinya, Sekitar jam 4 sore, DY meminjam fin dan masker (red. Peralatan selam) untuk melakukan apnea sepanjang 50 meter. Sempat dilarang oleh rekannya, DY tetap bersikeras karena pernah berhasil melakukannya.

Saat langsung praktik renangnya, DY sudah tidak terpantau. Salah satu praktikan, Afif mengatakan asdos tersebut ditemukan tidak sadarkan diri oleh siswa SMP di kedalaman 1,5 meter.

Korban sempat muntah saat diberikan nafas buatan dan CPR. DY dilarikan ke Rumah Sakit Bintang Amin Bandar lampung, namun tidak tertolong.

Baca juga : https://teknokra.com/kampus/fakultas/mahasiswa-perikanan-meninggal-di-kolam-renang-unila.html

Rilis

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post