KPK FP Unila Bantu Petani Hadapi Masalah Produksi

teknokra.com: Klinik Pertanian Keliling (KPK) Fakultas Pertanian, Universitas Lampung siap membantu petani pecahkan masalah produksi. Hal itu disampaikan oleh Mirandy Sirat, Dosen Peternakan Fakultas Pertanian dalam kunjungannya pada acara penyuluhan pertanian di Balai Desa Bumi Harapan, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. Selasa (28/01).

Ia menjelaskan pelayanan tersebut ditempuh sebagai upaya membantu masyarakat petani. “Tim KPK FP Unila melakukan pelayanan berupa penyuluhan, pembinaan, dan pendampingan pada masyarakat petani secara luas,” ujarnya.

Hal senada juga si sampaikan oleh Prof. Purnomo, koordinator KPK FP Unila. “Kegiatan KPK FP Unila dimulai pada 2010 dan sampai saat ini masih aktif melaksanaakan kegiatan-kegiatan pada masyarakat petani di berbagai wilayah di Lampung,” tuturnya.

Kegiatan penyuluhan tersebut turut pula dihadiri oleh Farida Fathul, Sulastri, . Purnama Edy Santosa, dan Siswanto, sebagai narasumber. Kegiatan ini dibuka oleh Romica Anads selaku Kepala Desa Bumi Harapan dan dihadiri 40 warga Desa Bumi Harapan yang sebagian besar memelihara ternak sapi, kambing, dan ayam kampung.

Rilis

Related post