Kopma Unila Adakan Webinar Nasional Perkoperasian

teknokra.com: Kopma (Koperasi Mahasiswa) Universitas Lampung (Unila) mengadakan webinar nasional dengan tema ”Nusantara Garap Digitalisasi: Dibalik Inovasi Start Up ala Pemuda Koperasi”. Webinar ini dilaksanakan secara dalam jaringan melalui aplikasi via Zoom meeting pada Sabtu (21/11).

Webinar yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia ini, bertujuan sebagai sarana edukasi bagi generasi muda dan masyarakat umum terkait edukasi ekonomi berbasis koperasi.

”Webinar Nasional ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan besar Counfest 2020 (Coop Education Festival 2020),” ujar Ketua Pelaksana, M. Iksal Saputra.

Salah satu peserta, Dadang Kurniawan merasa termotivasi membentuk suatu koperasi.

“Acara webinar ini intinya sih keren banget. Apalagi pematerinya, terutama Pak Suroto, penuh semangat dan keren banget, memotivasi dalam terbentuk nya suatu koperasi,” ucapnya.

Peserta lainnya, Gazali Putra mengatakan acara ini sangat bermanfaat dan memotivasi.

“Menurut saya acara ini sangat bagus sekali. Terutama bagi saya mahasiswa akuntansi Yang basicnya ekonomi. Pematerinya bukan hanya jago dari teori saja, namun dengan pengalaman yg hebat juga dibidang koperasi,” ujarnya.

Pemateri webinar ini ialah Dr. Agung Sudjatmoko (Wakil Ketua Umum Bidang Kelembagaan dan Keanggotaan dan PSDM DEKOPIN) dengan topik Digitalisasi Ekonomi dan Suroto (Ketua Asosiasi Kader Sosio-Ekonomk Strategis) dengan topik Inovasi Koperasi.

Penulis: Pratiwi Dwi Lestari

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post