Kenalkan Seni Kepada Calon Anggota Baru, UKMBS Adakan OPAB

teknokra.com: Suasana gelap diterangi oleh remang cahaya kuning dari sorot lampu panggung. Lantas perpaduan suara dari petikan gitar dan juga melodi dari biola seketika menghidupkan suasana. Lantangnya suara yang terdengar dari salah satu peserta pertanda dimulainya acara pentas seni kegiatan OPAB (Orientasi Penerimaan Anggota Baru) UKMBS (Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni).

Pentas yang diselenggarakan pada Sabtu (16/01), menampilkan pertunjukan teater, tari, dan musik dari anggota baru UKMBS. Bertempat di Graha Kemahasiswaan Universitas Lampung lantai 1, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari OPAB yang diadakan pada 16–17 Januari 2021.

“Ini kegiatan internal untuk memperkenalkan UKMBS kepada calon anggota baru yang sudah lolos tahap wawancara,” ungkap Ketua Pelaksana, Ar Rizky Ryan Fadela (Akuntansi ’16).

Ryan juga menambahkan bahwa dari 70 peserta yang sudah terwawancara, hanya 30 ada peserta yang lolos seleksi.

“Kami hanya menerima sedikit mahasiswa karena mengingat untuk mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sunia Dzakiyyah Fadhiilah Putri (Ilmu Komunikasi ’20) salah satu peserta OPAB mengatakan bahwa ada enam kelompok yang menampilkan bidang seni yang berbeda sesuai kesepakan bersama.

“Untuk persiapan pementasan ini biasanya dua minggu, namun terdapat kendala dan juga perlu izin orang tua. Maka dari itu kami melakukan persiapan selama satu minggu sebelumnya,” katanya.

Robby Aslam Amrouzi (Ekonomi ’17) Ketua Umum UKMBS, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu pengantar ataupun bekal untuk calon anggota baru untuk mengasah diri di UKMBS kedepannya.

“Diharapkan mereka di sini dapat fokus untuk belajar jadi bukan hanya eksistensi yang dikejar. Dengan begitu mereka bisa benar-benar mendapatkan pemahaman tentang apa itu seni,” pungkasnya.

Penulis: Ridho Dwi Saputra

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.