Kelola Lahan 6000 meter, Unila Rintis Argowisata

teknokra.com: Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Asep Sukohar melakukan tanam perdana bibit melon di lahan Universitas Lampung (Unila), pada Kamis (2/7). Rencananya lahan tersebut akan menjadi agrowisata di Unila. Menurutnya, tanaman melon dinilai teruji secara kualitas dan menguntungkan dari segi ekonomi.


“Jadi ini mungkin salah satu bukti dari BPU (Badan Pengelola Usaha) yang ingin mengembangkan usaha dari aset yang ada dari negara supaya menjadi suatu tambahan income generatif,” ucapnya.


Dalam kegiatan ini, Unila menggait pengusaha melon, Sari Rogo untuk bekerja sama. Ia mengatakan lahan Unila yang dipakai untuk penanaman ini seluas 5-6 ribu hektar dengan tanaman 7 ribu batang. Ia membuka pintu bagi mahasiswa dan kampus nantinya untuk melakukan penelitian dan kerja sama.


“Melon yang akan kita hasilkan yang kita tanam di tempat ini akan menjadi hasil yang terbaik, melon yang berkualitas sehingga kita mewarnai melon Lampung menjadi sentra melon yang berkualitas seperti yang komoditas Lampung yang sudah dihasilkan Lampung,” ujarnya.

Penulis: M. Faizzi Ardhitara

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post