Evaluasi dan Wisuda Peserta, Rangkaian Akhir PJTLN Jumantara 2020

teknokra.com: Hari terakhir Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Jumantara diisi dengan kegiatan evaluasi penulisan opini bersama Juwendra Asdiansyah dan wisuda peserta (25/10).

Lima kandidat tulisan opini dipilih panitia untuk dievaluasi. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk menanggapi karya. Tiga diantara karya-karya itu akan dipilih sebagai tulisan opini terbaik pada PJTLN Jumantara.

Kriteria yang digunakan untuk menilai karya peserta yaitu kualitas isi opini dan kemampuan penulis dalam mengemas tulisannya untuk menarik pembaca.

“Bagus, menarik, padat,” ujarnya.

Opini berjudul “Karma Amis untuk Bahan Pertimbangan Makhluk Egois” karya Priska Salsabila (LPM Kavling 10) terpilih sebagai karya terbaik 1.

“Yang pasti senang, nggak nyangka aja bisa kepilih,” ungkap Priska.

Dalam tulisannya, ia ingin memperlihatkan dampak buruk yang sangat dekat dengan manusia supaya mereka sadar akan pentingnya menjaga laut.

Pemimpin Umum UKPM Teknokra, Chairul Rahman Arif merasa bersyukur PJTLN Jumantara telah terlaksana dengan cukup baik walau banyak catatan yang harus dibenahi. Meskipun demikian, ia tetap mengapresiasi panitia dan peserta.

“Saya mengapresiasi teman-teman panitia dan peserta yeang sangat koperatif selama kegiatan berlangsung. Peserta benar benar menyimak pemaparan dari para narasumber yang sedang memaparkan materi, dan peserta juga nampak antusias dengan banyak bertanya,” ujarnya.

Di akhir acara terdapat Sharing Session antar LPM, penampilan dari perwakilan LPM, dan juga ditampilkan persembahan dari panitia berupa video kompilasi momen dalam pelatihan. Serta pengumuman giveaway dan peserta terbaik.

Penulis: Silvia Agustina

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post