DPM-U Berkunjung ke Sekretariat UKPM Teknokra

teknokra.com: Dewan Pewakilan Mahasiswa Universitas Lampung (DPM-Unila) berkunjung ke Sekretariat Saidatul Fitriyah, UKPM Teknokra, Rabu(20/2/2019). Sekertaris Umum DPM-U, Yudi Agung Susanto (Fisika ’15) menjelaskan kunjungan tersebut merupakan program kerja dari komisi kelembagaan.

Tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan bisa mengenal satu sama lain. Tak hanya UKPM Teknokra nantinya DPM-U juga akan berkunjung ke sekretariat UKM  lainnya di Unila.

Dalam kunjungannya Yudi juga menambahkan DPM-U dan UKPM Teknokra dapat saling bersinergi untuk kebaikan di Unila dalam bidang dan tugasnya masing-masing. “Saya ingin Teknokra bisa menjadi wadah untuk menyatakan suara mahasiswa,” katanya.

Alfanny Pratama Fauzy (Pend. Bahasa Indonesia’15) Pemimpin Umum UKPM Teknokra menyambut baik kunjungan DPM-U. Saat sesi diskusi,  Ia juga mengatakan universitas adalah tempat untuk belajar berbagai hal, seperti pemerintahan atau sistem perpolitikan.

“Di Unila sendiri sudah ada lembaga eksekutif dan legislatif wadah belajar politik seutuhnya bukan praktis.  Lalu,  ada peran pers mahasiswa juga untuk mengontrol yang tak hanya birokrat saja, tapi menyuluruh. Maka,  hal terpenting untuk mengkritisi apa pun di Unila adalah menjaga marwah idealisme mahasiswa, supaya tidak pandang bulu dan tidak ada kepentingan di dalamnya,” ungkapnya

Laporan Nofia Mastuti

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post