Ciptakan UMKM Desa, Mahasiswa KKN Sosialisasikan Cara Pembuatan Sabun Cuci Piring dan Stik Pepaya

teknokra.com: Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Lampung periode 1 2021, Kelurahan Sribasuki, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara mengadakan sosialisasi pembuatan sabun pencuci piring dan stik pepaya, Rabu (3/3). Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat yaitu di Lk. 6 untuk pembuatan sabun cuci piring dan di Lk. 5 untuk pembuatan stik pepaya.

Fachrezi Adisa (Adm. Negara ’18), Koordinator Mahasiswa KKN Desa Sribasuki mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat setempat untuk produktif dalam menciptakan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di masa pandemi.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membantu ibu-ibu rumah tangga untuk pemasaran produk dalam e-commerce agar masyarakat dapat bersaing dalam ranah digitalisasi marketing,” ucapnya.

Ia juga menambahkan dipilihnya buah pepaya untuk dijadikan bahan dasar pembuatan stik karena paling banyak di sekitar rumah warga.

“Inovasii dari produk pepaya tidak sebanyak jika dibandingkan inovasi-inovasi dari buah lain, sekaligus menjadi peluang bagi masyarakat untuk menambah pendapatan di masa pandemi,” katanya.

Faisal Abduh Kurnia (29) selaku Lurah Sribasuki merespon dengan positif kegiatan dari mahasiswa KKN tersebut.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan InsyaAllah bisa diterapkan untuk kedepannya terutama untuk menunjang kegiatan UMKM yang ada di kelurahan Sribasuki,” pungkasnya.

Penulis : Ridho Efendi

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.