Cegah Covid-19, Unila Terapkan WFH

teknokra.com: Universitas Lampung (Unila) memberlakukan Work from Home (WFH) bagi seluruh civitas academica Unila selama dua minggu ke depan. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran yang telah disebarkan (10/8). Pemberlakuan WFH dimulai pada 9-22 Oktober mendatang.

Juru Bicara Rektor Unila, Kahfi Nazaruddin mengatakan hal ini sangat penting dilakukan guna mencegah penularan Covid-19. Selama pemberlakuan WFH, seluruh kegiatan di Unila harus dilakukan secara daring kecuali bagi mahasiswa atau tenaga pendidik yang telah diberikan izin oleh Satgas Covid Unila.

“Ada satu tenaga kependidikan yang positif swab dan dua tenaga kependidikan yang reaktif rapid test,” ujarnya.

Sebagai langkah lanjutan, pihak Unila telah melakukan sterilisasi di gedung Rektorat dimana tenaga didik Unila yang teridentifikasi posistif Covid-19 berada di gedung tersebut. Kahfi berpesan agar seluruh masyarakat Unila dan Lampung dapat mematuhi WFH dan tetap beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jika ada mahasiswa yang perlu ke kampus, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dosen yang relevan dengan keperluannya,” pungkasnya.

Penulis: Shofy Aulia Afifah

Disunting pada Rabu (14/10) pukul 09.44

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post