Cegah Corona, Unila Tunda Semua Kegiatan

teknokra.com: Universitas Lampung (Unila) menunda semua kegiatan yang melibatkan banyak massa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kampus pada 16-28 Maret 2020. Hal ini diputuskan dalam Surat Edaran Rektor Nomor 2023/UN26/TU/2020 tentang Protokol Darurat Pencegahan penyebaran infeksi Covid-19.

“Di GSG tidak ada lagi kegiatan selama dua minggu kedepan, kolam renang, kemudian seluruh kegiatan mahasiswa ditunda, aktivitas seperti seminar nasional dan sebagainya tidak diperbolehkan atau ditunda. Finger print ditutup selama dua minggu, nantinya setiap unit kerja akan mengeluarkan daftar hadir secara manual,” kata Juru Bicara Rektor Unila, Nanang Treanggoni dalam konferensi pers di Ruang Pers Room Rektorat Unila (16/3).

Ia juga mengatakan pengukuhan guru besar yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2020 dan wisuda pada 21 Maret 2020 juga ditunda. Namun, ijazah tetap akan dibagikan. “Prosesi wisuda akan dijadwalkan lagi melihat kondisi, ijazah akan diberikan menyusul,mengingat ijazah mungkin segera dibutuhkan calon wisudawan untuk melamar pekerjaan atau untuk keperluan lainnya,” ucapnya.

Asep Sukohar, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengatakan bahwa unila juga sudah menyiapkan peralatan pencegahan awal seperti hand sanitizer dan termoscanner di tempat-tempat yang membutuhkan.

Laporan: Aghnia Nur Anisa

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post