BEM Unila Gelar Senam Bersama

teknokra.com: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila) mengadakan senam bersama, Minggu (26/1). Kegiatan itu bertajuk Unila Sehat yang dilaksanakan di pelataran Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat.

Selain senam, ada juga pemeriksaan kesehatan, pembagian snack, buah, dan minuman secara gratis. Presiden BEM Unila Irfan Fauzi Rachman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka gerakan Aku Cinta Unila dengan memfasilitasi civitas academica untuk menjaga kesehatan.

“Kegiatan ini pertama kali di Januari, karena kami dilantik Desember. Jadi kita mulai program pertama kita gerakan Aku cinta Unila dengan diadakannya ‘Unila Sehat’ . Kalau tidak ada hambatan inginnya diadakan sebulan sekali jika memungkinkan,” ujarnya.

Yuliana Asmarani (PGSD ’16) merasa seru mengikuti Unila Sehat. Menurutnya jarang ada senam pagi untuk umum sekaligus mengisi waktu libur tiap pekan.

“Anak kos-kosan pasti males untuk senam sendiri, jadi kalau diadakan senam bersama seperti ini pasti semangat. Pengennya diadakan sebulan sekali dan tidak hanya ada cek kesehatan saja, bisa juga dengan diadakannya lembaga amal,” ungkapnya.

Kegiatan turut diikuti kru BEM Unila. Lalu, mahasiswa, dosen, dan masyarakat yang sedang lari pagi sekitar GSG-Lapangan Bola Unila juga jadi ikutan senam bersama.

Penulis Azhar Azkiya

Editor Alfanny Pratama F.

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post