Wisuda Periode IV Ditunda, Mahasiswa Kecewa

teknokra.com: Universitas Lampung (Unila) menunda pelaksanaan Wisuda periode IV untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19. Hal ini membuat para calon wisudawan kecewa.

“Sejujurnya saya kecewa atas gagalnya wisuda ini dan baru diumumin kurang dari seminggu. Tapi di sisi lain saya juga tidak boleh egois. Mementingkan urusan pribadi tapi tidak memikirkan dampak kalau nanti ada orang luar kota yg datang membawa virus saat kegiatan wisuda,” ujar calon wisudawan, Hanisaul Khoiriyah (Pend. Bahasa Prancis ’15).

Calon wisudawan lainnya, Ardian Fahri (Pend.Sejarah ’16) mengaku sedih karena sudah menyiapkan segala keperluan wisuda. “Rasanya sedih, apalagi ini momen yang paling ditunggu dan sudah mempersiapkan semuanya. Tapi semoga dengan diundurnya wisuda ini dapat mengurangi penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Keputusan ini diputuskan dalam Surat Edaran Rektor Universitas Lampung Nomor: 2023/UN26/TU/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Protokol Darurat Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19. Pelaksanaan wisuda yang seharusnya dilaksanakan pada 21 Maret 2020 ditunda menjadi 18 April 2020.

Penulis: Andre Prasetyo Nugroho

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post