35 Ormawa Resmi Dilantik, Pimpinan Unila Diminta Disiplin

teknokra.com: Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Prof. Yulianto resmi melantik 35 pimpinan organisasi kemahasiswaan. Pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Selasa (3/3).

Pelantikan pimpinan Ormawa tahun ini mengalami kemunduraan waktu pelaksanaannya. Sebab pada periode sebelumnya digelar Februari 2019.

Ketua Umum Resimen Mahasiswa (Menwa) R.A Amalia JP mengatakan keterlambatan pengukuhan ini datangnya dari pihak universitas. “Seharusnya pihak pimpinan harus lebih disiplin lagi biar enggak mundur lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, Ia berharap pimpinan universitas dapat meningkatkan dana kemahasiswaan.

Senada, Ketua Umum Korps Sukarelawan (KSR) Syahrul Gunawan mengatakan dengan adanya pengukuhan UKM berarti sudah resmi dan mulai bisa bekerja di organisasinya masing-masing. Ia juga menyayangkan telatnya pengukuhan periode 2020, Selasa (3/3).

“Mundurnya pelantikan ini, kegiatan kita di UKM jadi agak mundur gitu,” ujarnya.

Baca juga: Tak Kumpulkan SK, 6 Ormawa Unila Belum Dilantik dan Terancam Dibekukan

Prof.Yulianto berharap seluruh unit kegiatan kemahasiswaan (UKM) yang ada di Unila dapat berprestasi tingkat nasional, bahkan internasional. “UKM yang ada di Unila dapat mencapai prestasi dalam berbagai lomba maupun lokal atau nasional, bahkan internasional,” ujar WR III dalam sambutannya.

Penulis : Azhar Azkiya dan Andre Prasetyo Nugroho

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post