Rumah Sakit Baru Unila

unila

Teknokra.com: Unila kini bisa sedikit berbangga diri, pasalnya Unila sedang merintis pembuatan Rumah Sakit Pendidikan (RSP).

Menurut Sholeh Anom kini pembangunan rumah sakit baru memasuki tahap satu sedangkan tahap dua sedangkan diusulkan. Dari sepuluh universitas di Pulau Sumatera yang mengajukan dana ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara hanya Unila yang mendapatkanya bantuan. Dan diprediksi menurut Sholeh pembangunan ini an akan menghabiskan biaya Rp. 42.412.000. RSP yang rencananya akan dibangun tiga lantai ini berdiri di lahan seluas lima hektar.

Menurut Dekan Fakultas Kedokteran, Sutyarso nilai kontrak pembangunan yang menggaet PT.Patron Architects, Engineers & Consultants sebagai konsultan perencana, CV. Jaim dan Rekan serta PT. PP (persero) TBK, sebagai konsultan pengawas dan pelaksana akan menghabiskan dana senilai senilai Rp.52.892.862.000.

Sutyarso mengharapkan RSP ini bukan hanya sebagai tempat praktek dan penelitian mahasiswa kedokteran tetapi juga dibuka untuk melayani masyarakat. Seperti Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo (RSCM) yang dimiliki UI.

Oleh : Sinta Septiana, Jeni Ayuningtyas

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post