Unila Bisa Sejajar Dengan ITB

unila

Teknokra.com: Unila mendapatkan predikat bintang II dari World Class University sebuah instansi pendidikan yang memberikan ranking kepada Perguruan Tinggi yang ada di dunia.

Instansi ini memberikan bintang satu kepada Perguruan Tinggi lebih dari 20 tahun dan memiliki reputasi yang kuat di dalam. Sedangkan Bintang II diberikan kepada perguruan tinggi yang aktif diriset, memiliki peran penting bagi masyarakat, mempunyai reputasi di tingkat nasional dan dikenal di tingkat internasional.

Bintang III diberikan kepada universitas yang sangat terkenal, sudah mulai terkenal ditingkat internasional, reputasi riset yang tinggi, dan mempunyai alumni menarik untuk dipekerjakan. Bintang IV diberikan kepada universitas yang go internasional, menunjukan kinerja tinggi terhadap riset dan pembelajaran, dan mempunyai iklim akademik yang produktif. Bintang V diberikan kepada universitas yang sudah menjadi kelas dunia diberbagai bidang, mempunyai fasilitas yang baik, dan mempunyai kinerja dan riset yang baik.

Unila mendapatkan bintang II bersama UNDIP, IPB, UPI, Brawijaya, Universitas Jawa Barat, Universitas Padjajaran, dan Universitas 11 Maret. Sedangkan di peringkat pertama atau mendapatkan bintang I, adalah Universitas Hasanudin, Universitas Malang, Universitas Sakawqala, Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana, Universitas Negri Bengkulu, Universitas Mataram, dan Universitas Sam Ratulangi. Bintang III diperoleh ITS. Untuk predikat bintang IV diduduki oleh ITB.

Unila sudah mendaftarkan diri ke World Class sejak 2009 silam. Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk meraih bintang ini, diantaranya dengan menambah fasilitas kampus. World Class University tak sembarangan memberikan peringkat, mereka kroscek langsung ke kelas-kelas. Saat mereka ke Unila kelas yang mereka pantau adalah kelas di Fakultas Pertanian.

Hasriadi mengungkapkan kegembiraannya Unila bisa meraih bintang dua. Menurutnya kini Unila maju lebih cepat dibandingkan lima tahun lalu. Bahkan ia optimis lima tahun lagi Unila bisa sejajar dengan Unila apalagi dengan keunggulan Unila yang mendapat predikat Universitas termurah di dunia.

Laporan:Yurike Pratiwi Supartman

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post