Unila Rangking ke-28 Januari 2020, Capain Tiga Terburuk dari Lima Tahun Terakhir Versi Webomatrics

teknokra.com: Web Of Universities  (Webomatrics) merilis peringkat Universitas Se-Indonesia Januari 2020. Dilansir dari laman resmi website Webomatrics, Universitas Lampung (Unila) peringkat ke-28.

Capaian itu merupakan tiga terburuk yang diperoleh Unila dalam lima tahun terakhir.  Paling terburuk di Januari 2015 peringkat ke-39. Lalu yang  kedua peringkat ke-30 di Juli 2019.

Baca juga 10 universitas terbaik Januari 2020 https://teknokra.com/kampus/universitas/januari-2020-10-universitas-terbaik-se-indonesia-versi-webomatrics.html

Sedangkan hasil terbaik diperoleh pada Juli 2015. Unila masuk sepuluh besar universitas terbaik di Indonesia versi Webomatrics.

Baca juga empat fakta capain rangking Unila https://teknokra.com/kampus/universitas/empat-fakta-capaian-ranking-unila-di-2019-tiga-tahun-berturut-turun.html

Webomatrics merilis dua kali dalam setahun. Proses melakukan pemeringkatan, Webometrics menggunakan parameter penilaian meliputi Presence, Impact, Opennes,  dan Excellence.

Presence memiliki penilaian 20%, dihitung berdasarkan volume konten global yang dapat diindeks Google.  Sedangkan, penilain paling 50 % dari Impact karena meniilai kualitas konten yang diukur dengan tautan eksternal dari pihak ketiga dengan data visibility menggunakan dua mesin pencari, Majestic SEO dan Ahrefs.

Selain itu, Openness penilaian 15% dan menunjukkan jumlah pdf, doc, docs, dan ppt yang terindeks di Google Scholar. Terakhir,  Excellence merupakan karya akademik yang dipublikasikan di jurnal international  yang berbobot sekitar 15% dari total penilaian.

Penulis dan infografik Alfanny Pratama



Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post