Kemenristekdikti Tambah Kuota Bidikmisi 2019

teknokra.com: Berdasarkan konferensi pers akun sosial media Instagram Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)  kuota bidikmisi tahun 2019 menjadi 130.000 mahasiswa se-Indonesia. Jumlah tersebut meningkat 44 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari data yang diperoleh Teknokra,  kenaikan jumlah kuota bidikmisi Kemenristekdikti tahun 2018 lalu. Malah membuat Universitas Lampung mengalami penurunan sebanyak 257 kuota.

Namun, terdapat pula kuota Ristekdikti naik sebanyak 20.000 pada ’17 , Unila pun ikut menambah 200 kuota yang semula 700 mahasiwa.  Menurut Wakil Rektor Kemahasiswaan, Prof.  Karomani Unila sempat turun karena bidikmisi bukan hanya untuk perguruan tinggi negeri (PTN), tapi PTS juga.

“Dulu PTS kurang dapat bidikmisi, sekarang sudah dapat juga kuotanya. Jadi dibagi-bagi dari sekian banyak ribuan kampus di Indonesia,” katanya.

Guru besar Ilmu Komunikasi Sosial ini  sudah mendengar kenaikan kuota dari Kemenristekdikti, tapi belum dapat surat resminya. “Walaupun jumlahnya meningkat tetapi tetap dibagi-bagi untuk empat ribuan kampus, sehingga mengecil. Tetapi,  mudah-mudahan dengan meningkatnya jumlah besar itu kita dapat berkahnya doakan saja ya,” ujarnya

 

Laporan : Alfanny Pratama

 

 

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post