FKIP Gelar Pengukuhan Serentak

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan pengukuhan serentak untuk seluruh Himpunan Mahasiswa (Hima), Lembaga Kemahasiswaan (LK), dan Forum Komunikasi (Forkom) Program Studi (Prodi) FKIP Unila di Aula K FKIP pada Sabtu (22/2). Acara ini pertama kali digelar agar lebih mempermudah terselenggaranya kegiatan pengukuhan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Riswanti Rini menjelaskan pengukuhan ini dapat mempermudah administrasi. “Karena memang untuk 2020 inginnya semua LK itu rencananya dimulai serempak semua. Nah kalau ditengah tahun itu kan nanti takut kerepotan ketika mengurus laporan kegiatan. Maka sekarang juga dirubah harus di awal tahun,” ucapnya.

Rendi Irawan (PPKN ’16), Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP berharap para ketua dan wakil ketua yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan bersinergi.

“Dengan diakan seperti ini kawan-kawan di UKM, LK maupun Prodi yang baru saja dilantik bisa bersinergis dan bisa sesuai dengan sumpah yang dinyatakan tadi jadi bisa membuat FKIP lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Vera Liana Putri (Pend Fisika ’18) salah satu peserta pelantikan berpendapat dengan diadakan acara pengukuhan secara serentak ini membuat LK di FKIP bisa dapat lebih terstruktur. Ia juga berharap LK yang ada di FKIP dapat menjadi contoh bagi Lembaga Kemahasiswaan di fakultas lain.

“Semoga LK di FKIP ini menjadi tauladan bagi fakultas lain, kerjasamanya juga bisa lebih baik lagi. Semoga kepengurusannya lebih terstruktur dan bisa transparan lagi,” tuturnya.

Sedangkan proses pemilihan ketua dan wakil ketua yang telah dilantik berbeda-beda sesuai dengan lembaganya. Lembaga Kemahasiswaan memiliki proses pemilihan berupa musyawarah besar, pemilihan gubernur berdasarkan pemira, dan untuk DPM berdasarkan musyawarah anggota.

Laporan: Rahel Azzahra

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post

1 Comment

  • Gak malu apa nih mau jalan bareng gebetan, pacar, temennya pacar ataupun selingkuhan dengan badan yang bauuu? hahahaha‚Ķ toko parfum angga sebagai tempat penjualan parfum terbaik menyediakan semua jenis bibit parfum yang memberikan wangi tahan lama dan tentunya lembut untuk dicium , kunjungi link ini untuk melihat varian wangi parfum terbaik di indonesia bit.ly/2V4m9kQ

Comments are closed.