Ringankan Biaya UKT, UKM-F FOSSI Adakan Program Bantuan untuk Mahasiswa Muslim Unila

teknokra.com: UKM-F (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas) FOSSI (Forum Silaturahmi dan Studi Islam) Fakultas Hukum Unila mengadakan program bantuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) dalam kegiatan “FOSSI dalam Akmar dan Ami Berbagi”

Kegiatan yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa muslim Unila ini mulai membuka pendaftaran dari tanggal 5 sampai 22 Februari 2021.

“Program ini merupakan bantuan dari salah satu dosen bernama Ibu Rilda Murniati S.H., M.Hum, beliau adalah Dosen Fakultas Hukum Unila,” Ujar Senja Pramudia (Hukum ’19), Ketua Umum UKM-F FOSSI.

Ia menambahkan bahwa tujuan diadakannya bantuan ini dalam rangka memperingati wafatnya anak dan ayah Rilda Murniati, yakni Hi. Muhammad Amirudin dan Prof. Hi. Abdul Kadir Muhammad, yang merupakan guru besar di FH Unila.

“Kita mencari yang memang benar benar membutuhkan, yang mana akan diterima ada 5–10 orang, tergantung banyaknya pendaftar dan tepat sasarannya pemberian,” katanya.

Ia juga menjelaskan jika kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim di Unila dengan beberapa kriteria tertentu.

“Jadi sasaran kegiatan ini tentunya memang yang sangat membutuhkan atau kurang mampu, memiliki prestasi akademik yang bagus, dan juga memang dicari orang yang sering berinteraksi dengan Al-quran,” jelasnya.

Rangkaian program bantuan tersebut diadakan secara virtual/daring, mulai dari pendaftaran, seleksi peserta, hingga pengumuman.

“Untuk kegiatan doa bersama saat pemberian bantuan kepada mahasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 26 februari 2021 mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Diah Prastiwi

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.